التخطي إلى المحتوى
Kecenya Tara Basro , Si Cool Wulan Merpati dalam Gundala
google.com,pub-9218616930107152 , DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tara Basro bukan wajah yang asing di dunia entertainment. Perawakan eksotisnya sudah seringkali wara-wiri di layar lebar. Yang terbaru, wanita bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro itu tampil memukau dalam film Gundala yang sedang tayang di bioskop.

 

Pemeran Wulan/Merpati dalam Gundala itu dikenal sebagai aktris dengan kemampuan akting mumpuni. Tapi siapa sangka, dulunya Tara sempat nyaris menyerah mengejar mimpi. Tara ABG menjadi finalis Gadis Sampul sebelum ia menyelesaikan pendidikan di Australia.

 

Sepulangnya dari negeri Kangguru, wanita 29 tahun itu mencoba terjun ke dunia seni peran. Sayangnya, Tara selalu gagal casting sampai terpikir untuk berhenti mencoba.

Sampai pada akhirnya Tara lolos casting film Catatan (Harian) Si Boy (2011). Berkat film tersebut, Tara berhasil masuk dalam nominasi penghargaan Indonesia Movie Awards 2012 untuk kategori Aktris Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit. Sejak itu, jalan Tara di dunia akting mulai terbuka.

 

Mau tahu lebih banyak tentang Tara, yuk simak beberapa hal berikut.

 

Tara sudah mencoba berbagai peran dalam banyak genre seperti drama, horror hingga action. Ia pun berhasil memerankanmemerankan berbagai tokoh dengan sangat baik. Motto ‘beraktinglah senormal mungkin seperti kehidupan sehar-hari’ jadi trik Tara untuk menampilkan akting natural. Berkat kerja kerasnya, sederet prestasi sudah didapat mantan kekasih Arifin Putra itu.

 

Akting ciamiknya dalam film A Copy of My Mind membawa Tara meraih piala citra di ajang Festival Film Indonesia 2015. Ia berhasil mengalahkan Chelsea Islan, Dewi Sandra, Marsha Timothy dan Adinia Wirasti. Dalam film itu, Tara berperan sebagai Sari, seorang pekerja salon facial. Lewat film yang sama, ia juga meraih penghargaan sebagai Pemeran Utama Wanita Terfavorit pada penghargaan Usmar Ismail Awards 2016.

 

Bersahabat dengan Abimana Aryasatya

 

Tara dan Abimana dipertemukan dalam film Gundala besutan Joko Anwar. Di mana Tara berperan sebagai Wulan/Merpati dan Abimana sebagai Sancaka/Gundala

Tara BasroBasro

 

 

Print Friendly, PDF & Email

التعليقات

اترك رد

%d مدونون معجبون بهذه: